Cara Instal Game PS3 ke Hardisk HDD External

Dexcuit
4

Video Tutorial:

Pernahkah anda berfikir bagaimana cara isi game playstation 3 ? Mengingat harga game blu-ray ps3 yang cukup mahal, hingga mencapai ratusan ribu rupiah.Nah bagaimana cara agar mempunyai game dengan harga terjangkau atau yang gratis ? Solusi yang tepat dengan menggunakan HDD Externa, dengan cara ini sobat bisa membeli dengan harga cuma 20rb rupiah di toko game terdekat, atau anda juga dapat download gratis di internet.

Sebenarnya menggunakan HDD Internal juga bisa namun untuk artikel kali ini saya mau bahas Cara Instal Game PS3 KE HDD External.Lantas aplikasi apa yang mesti digunakan untuk isi game playstation 3 ? Untuk isi game ps3 ke dalam hdd tidak perlu menggunakan aplikasi seperti instal game ps2, playstation 3 mempunyai banyak kelebihan dibanding dengan playstation 2, karna playstation 3 hampir mirip dengan komputer.Untuk cara isi game ps3 ke dalam harddisk, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

    Pertama pastikan harddisk sobat sudah di format dari NTFS menjadi Fat32
    Sebelum ketahap berikutnya, lihat terlebih dahulu folder game sobat. dan pastikan seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Instal Game PS3 KE HDD External
    Jika sudah langkah selanjutnya buat folder “GAMES” atau “GAMEZ” (Tanpa tanda petik) di dalam HDD External sobat.
    Cara Instal Game PS3 KE HDD External
    Copy dan Paste game kalian ke dalam folder “GAMES”
    Cara Instal Game PS3 KE HDD External
    Selesai

Seperti yang saya katakan diatas, isi game ps3 tidak perlu menggunakan aplikasi, namun berhubung file game ps3 ukuranya besar, saya rekomendasikan gunakan aplikasi TeraCopy untuk mempercepat proses pengiriman file.Tahap berikutnya jika anda ingin memindahkan game PS3 dari HDD External ke HDD internal bisa baca pada artikel Cara Mudah Copy Game PS3 Ke HDD Internal.

Ok mudah bukan ? pastinya mudah dong karna isi game playstation 3 tidak sesulit instal game playstation 2 yang memerlukan aplikasi khusus dan format file pun mesti menggunakan file iso.Dari tutorial diatas saya kira dapat dipahami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sekedar tambahan buat sobat yang pernah mengalami kegagalan dalam melakukan transfer file yang di atas 4GB. Harddisk Playstation 3 menggunakan format FAT32, oleh karna itu hardisk FAT32 tidak bisa menerima file di atas 4GB. Nah buat sobat yang masih bingung bagai mana solusi mengatasi transfer file di atas 4GB, anda bisa membuka artikel Cara Split Game PS3 Dengan PS3splitter.




Posting Komentar

4Komentar
  1. Ini format game nya apa gan..
    Yg di copy ke hdd extenal

    BalasHapus
  2. Ini format game nya apa gan..
    Yg di copy ke hdd extenal

    BalasHapus
  3. mantap bang artikel Cara Instal Game PS3 ke Hardisk HDD External ini sangat membantu sekali

    BalasHapus
  4. Cara Mengisi Game PS3 CWF memiliki kelebihan yang sangat berguna untuk pengguna ps yang suka ganti atau tambah game sendiri tanpa harus ke toko ps. PS3 CWF ini bisa memainkan Game hasil Copy Paste atau game yang langsung dipindahkan ke hardis internal dan external, atau dengan kata lain adalah bisa memainkan game bajakan.

    BalasHapus
Posting Komentar