Baca dulu sebelum anda membeli PS3

Nebeye Cang
64

Untuk anda yang berkantong tebal, tidak masalah bagi anda utk membeli PS3 sesuai dg keinginan anda.

Disini saya akan menerangkan mengenai Kelemahan dan kelebihan mengunakan firmware PlayStation 3 atau PS 3 CFW dan ODE.
Untuk anda yg berkantong pas pasan, sebaiknya anda memilik firmware CFW atau ODE, sebab blueray game PS3 banyak yg tidak terjangkau karena harganya ratusan ribu bahkan ada yg jutaan sedangkan game bajakan hanya 10 sd 20 ribuan.

Sistim firmware PS3 cfw atau ode dipilih orang karena kendala Nasib saja, sebab sekarang orang cendrung memilih sistem CFW utk firmware mesin mereka, mengapa ?
Sebab firmware CFW lebih update OS dg OFW punyanya Sony, tanpa bongkar dan soder soder mesin, dan simple.

Tips memilih PS3 yang sesuai bagi anda PS3 yang bisa memainkan bajakan ada 2 jenis, yaitu CFW dan ODE. Jika anda mencari ps3 yang sudah main bajakan, carilah tipe PS yang sudah dijailbreak atau CFW, usahakan cari PS3 Slim, sangat tidak disarankan membeli PS3 Fat karena umur PS3 Fat relatif sangat singkat, pemakaian 1-2 bulan bisa langsung rusak dikarenakan semua PS jenis CFW sekarang ini yang ada di toko2 hampir semuanya refurbish, Carilah PS3 Slim CFW dengan tipe CECH 21XX-25xx , tipe PS ini memiliki ukuran chip processor dan irx 40 dan 45 nm yang dirancang tahan panas dan sudah teruji anti YLOD PS3 Slim tipe CECH 2XXX rentan YLOD karena ukuran processornya yang masih sama dengan PS3 Fat yaitu 60 dan 65nm. Sedangkan untuk PS3 Slim dengan seri CECH 3XXX atau Super Slim CECH 4XXX, tipe ini tidak bisa didowngrade / dijailbreak untuk bisa bermain bajakan, satu2nya jalan agar bisa bermain bajakan di ps ini adalah menggunakan sistem ODE.

Intinya :- Cari PS3 slim seri 21xx/25xx- Cari yang segel sony utuh ( beli second lebih terjamin daripada refurbish)- HINDARI MEMBELI PS3 FAT dengan alasan apapun jugaJika anda kesulitan mencari PS3 CFW, anda bisa mencari alternatif lain yaitu ps3 ODE superslim / slimApa bedanya? PS3 ode bukanlah PS3 Jailbreak, hanya sebuah PS yang optiknya dimodifikasi agar PS bisa membaca harddisk PS3 sehingga bisa bermain bajakan.Mengapa tidak disarankan?

1. PS Ode gamenya lebih mahal daripada game CFW biasa, karena berbeda format dan biasanya gamenya susah dicari

2. Firmware terbatas di 4.53, tidak bisa sembarangan update, sekali terupdate fatal akibatnya.
jadi jika anda membeli PS3 seri 25xx, 3xxx atau 4xxxx dg firmware diatas 4.53, berarti PS anda tidak bisa dipasang CFW atau ODE

3. Ketahanan ODE sendiri cukup lemah , rentan rusak, pemakaian yang terus menerus menyebabkan kabel flexy gampang aus / pcb mudah konslet

4. Kadang terjadi bug bug hang freeze yang tidak terduga, ps tidak bisa dimodif sembarangan

Kelemahan mengunakan firmware PS3 CFW dan ODE adalah anda tidak bisa update Firmware dan Main Online, jika anda lakukan dipastikan PS3 anda akan di Block oleh sistimnya Sony, bahkan sekarang sudah ada ada Anti Ode diterapkan oleh Sony.

Keuntungan firmware PS3 CFW dan Ode, hanya anda  bisa bermain game bajakan saja. 

Sesuai dg perkembangan tehnologi Hacker, mungkin kedepannya firmware ODE tidak digunakan lagi, dan kembali semua mengunakan CFW yang lebih praktis,  namun hal tersebut hanya menunggu waktu saja.

jadi kalau anda mau mencari PS3 sesuai dg keinginan anda, anda harus mau korban lebih banyak, semua kepuasan ada harganya.


Posting Komentar

64Komentar
  1. Trimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. TQ Master dafat ilmu dikit dari infonya soalnya newbie hehehe.....

    BalasHapus
  3. Brp rata2 harga game bajakan ode?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung gamenya.
      Klo populer kayak GTA 5 agak mahal, biasanya sampai 30 sd 50 rb.
      Klo gamr kecil biasanya 10rb

      Hapus
    2. klo main gta 5 online di ps3 bisa ketemu sama yg di ps4/pc nggak

      Hapus
    3. Bos ku maaf aku mau tanya . berati teman ku mau jual ps3 slik seri cech 3000a dengan harga 1jtan itu masih terbilang berani atau ngga ya. Maaf aku mau minta saran daei master. Biar gak tertipu. Mhon masukan nya kak, 🙏🙏

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat om makasih utk search ato info buat yg mo beli ps3 nya..

    BalasHapus
  6. Bang mau tanya mengenai penjualan PS3 slim recondisi yg CFW kisaran harga.a berapa?

    BalasHapus
  7. Bang klo 4.81 games copian dlm cfw ama seri cechnya 3xxx bagus gak ?

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Klo ps3 superslim v4.80 cfw atau psn itu gan?

    BalasHapus
  10. Klo ps3 superslim v4.80 cfw atau psn itu gan?

    BalasHapus
  11. Kata siapa gk bisa main online ???. Tiap hari saya main online di ps3 cfw 4.81.02

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung2an saja.
      Klo tertedect sama sistem piracy Sony, pasti bakalan tamat PS anda.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  12. Gan mau nanya, ps3 saya versinya CECH-2001A kira-kira bisa didowngrade gk ya?
    Thanks.

    BalasHapus
  13. @muhammad rizky gates , itu versi 4.81.02 sering yload gak klo pemakaian lebih dari 8 jam ?

    BalasHapus
  14. Saya beli ps3 ofw seri cech3xxx cuma bisa pke hdd internal dan kaset ori dan juga g bisa online kira2 Bagus g ps3 saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo pake BD ori, ngak mungkin tdk bisa online, kecuali sdh pernah di banned sama Sony.

      Hapus
  15. Kalo ps3 super slim yg 100% ori n 100% baru dari sony harganya brapa gan? N kalo game pes yg ori juga sampe brapa? Mau beliin bos yg agak gaptek jd biar skali kluar duit aja hehe.. Makasi sebelumnya masta ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sulit utk dijawab.
      Banyak skr barang rekondisi memakai stiker sama dg box.
      Mungkin klo beli di luar negeri baru bisa dapat 100% Baru.

      Hapus
  16. saya mempunyai ps 3 super slim kan saya biasa mau main online Kadang bisa kadang tdk bisa kok bisa sih gan itu masalah nya apa?

    BalasHapus
  17. saya mempunyai ps 3 super slim kan saya biasa mau main online Kadang bisa kadang tdk bisa kok bisa sih gan itu masalah nya apa?

    BalasHapus
  18. Nah itu, pihak Sony sering sekali mendapat komplain masalah ini disebabkan karena server milik Sony sering sekali Down.

    BalasHapus
  19. Saya mau beli atau nyari ps3 nih..
    Karna masih awam
    Cara ngcek ps3 itu masih bagus atau ps3 slim cfw gimana?
    Mau nyari yg bekas aja.. menyesuaikan kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu faktor keberuntungan saja pak.
      Apalagi klo beli online.

      Hapus
  20. sy mw beli ps3 slim cfw 218 kira" bagus ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slim CFW usianya sudah tua.
      Walau sering pakai casing baru.

      Hapus
  21. Pak mau tanya kalau sudah ODE tapi org awam malah masuk Bluray Ori untuk main , itu tetap bisa main bluray asli tapi fungsi ODE hilang atau gimana , Mohon penjelasan secepat nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada pilihan menunya pak.
      Klo mau pakai BD original, tinggal pilih Set to Blueray Drive
      Klo mau pakai ODE, tinggal pilih set to ODE.

      Tapi perpindahannya mesti restart meain dulu.

      Hapus
  22. Gan mau nanya kalo game ofw injeckan cfw kalo online bakalan ke banned gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya jangan dicoba, sebab Sony selalu memperbaiki sistem Piracy mereka.

      Hapus
  23. gan saya mau tanya.
    klo saya mau beli PS3 SuperSlim Ori tapi yg CFW tipe cech 4000, bisa g gan untuk main game bajakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ps3 super slim ori(ofw) gak bisa main game bajakan.. Kalau mau main game bajakan,pilih TIPE yg (CFW) :)

      Hapus
    2. Kayanya bisa bos.. Dg sistem inject game cfw ke ps ofw.. Soalnya ane dulu ps 3 ofw bisa main bajakan.. Tp emang lebih mahal dan borongan..

      Hapus
    3. PS3 Superslim utk Bajakan cuma bisa Inject game dan ODE.

      Tidak ada itu Superslim CFW, itu akal2an Pedagang saja, sebab sebenarnya inject game dari game CFW.

      Hapus
    4. pak.saya mau tanya..saya punya ps3 superslim seri cech 4206c inject..apakah bisa buat main game online dan apakah aman.??

      Hapus
  24. Min mohon bantu masukan untuk toko PS yang bener-bener terpercaya dimana? Terutama daerah Bandung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2020 masih belum di jawab .. gpp gua ttp nyimax sampe 2030 semangat 😁👍

      Hapus
  25. Gan numpang nnya,aku mau beli ps 3 nih mklum blom trllu ngerti sma ps 3,ada yg nawarin ps 3 slim ofw seri 3000 dan seri 4000 ofw,menurut agan mna yg bagus gan,mohon pencerahannya,mksi sblumnya

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Gan.. sya kan mau beli ps3 nh.. yg bagus type apa ya.. yg bnr" kualitas.. mksd nya type apa..?? Mksh

    BalasHapus
  28. Gan kalo seri slim cfw bagusan yg berapa,bisa pakai HDD eksternal gk

    BalasHapus
  29. Gan kalo ps3 slim cfw ode 120gb + 500gb sery 3xxx bagus ga siih??

    Mohon penjelasannya gan

    BalasHapus
  30. pak..saya punya ps3 superslim seri cech 4206c inject..apakah bisa pakai main game online.?? dan amankah.??

    BalasHapus
  31. Kalau ps yg ada di rental tu biasa jenis apa ya gan ?

    BalasHapus
  32. Gan, saya kan mau beli PS 3 di online dan saya masih awam banget nih, pas nanya pelapak itu seri berapa di jawab 4.82 maksudnya apa ya? Dan rekomended buat di beli atau jangan?

    BalasHapus
  33. Slim seri 3xxx bagus gak buat rental ?

    BalasHapus
  34. Saya ingin buka rental games ps3 cmn bingung mana yg kuat tipenya

    BalasHapus
  35. Kang numpang tanya dong,saya Baru dikasih ps3 fat cuman ada kendala yaitu terudgrade original, apakah ps3 nya masih bisa dimainkan kang?

    BalasHapus
  36. Numpang tanya gan. Ps3 saya series 3000 OFW, bisa buat main online. Tapi untuk game nya hanya bisa dari hdd internal, kemaren saya coba beli kaset bluray tapi ps3 saya tidak bisa membaca kasetnya, led di tombol kasetnya juga nggak mau nyala. Padahal pas saya coba di toko tempat beli kaset tersebut kasetnya bisa terbaca dan dimainkan. Menurut anda apakah masalahnya di ps3 saya atau di kasetnya? Makasih gan.

    BalasHapus
  37. gan kalau ps saya tipe cech 2501A firmware 4.82 itu bagus kah

    BalasHapus
  38. Gan saya mau nanya.
    Ps3 saya seri 2006A CFW cocoknya dimainkan berapa lama biar tahan psnya gan..
    Terima kasih

    BalasHapus
  39. Saya punya nih PS3 slim masih void Sony. 081380715511 Wa

    BalasHapus
  40. Cech 3004A.. kelemahan nya dmna nya mnta saran nya dong bgus apa ga yaa

    BalasHapus
  41. Gan ane mau tanya ps3 seri 3000
    Itu cfw atau otw ketahanan nya bagus ga?

    BalasHapus
  42. Gan rncana nya ane mau beli ps3 super slim 4.84 HDD 500Gb refurbished ofw nah mslnya itu bsa multimain jdi bisa install game satuan ky cfw nah itu aman g kira2 ps nya

    BalasHapus
  43. Gan mw nnya ni, ps3 saya tidak bisa hidup pdahal lampu wrna hijau, awal nya macet pda saat main game bola, habis thu gambar hilang, ps tidak bisa di matikan saya coba dgn cabut kabel nya saya hidup kan lagi tidak bisa, itu npa ya gan,?

    BalasHapus
  44. Bang ps3 seri CECH 2006A bagus gak bg tolong dijawab

    BalasHapus
Posting Komentar