Solusi dan cara mengatasi PS3 sering Hang atau Mati Sendiri

Nebeye Cang
15

Banyak kejadian ps3 sering tiba-tiba mati sendiri saat sedang memainkan game, pasti nyebelin banget kan? Solusinya yang paling gampang adalah biasanya langsung dibawa ke tempat service padahal ada solusi mudah untuk mengatasinya. Tenang, dsini saya kasih solusinya....

Nihh cara mudah mengatasi ps3 yang tiba-tiba mati sendiri saat dimainkan:

  • cek kipas prosesornya, apakah berjalan normal. solusinya bersihkan kipasnya, jika memang sudah mati total harus diganti
  • cek pasta prosesornya. Biasanya alasan kenapa ps3 bisa tiba-tiba mati sendiri adalah karena panas. Solusinya, bersihkan prosesornya emudian ganti pastanya dengan yang baru (prosesornya ada di bawah kipas prosesor) 
  • Atur suhu ps3. Atur kecepatan kipas prosesornya atau kalo perlu tambahin lagi pake kipas luar biar tambah dingin (jangan dimasukin kulkas tapi ya).
  • Bersihkan debu dalam mesin. Ini yang paling sering terjadi, pada malas bersihin psnya sendiri! Padahal kalo sampe debu masuk ke mesin bisa mengakibatkan mesin jadi cepat panas dan kinerjanya jadi menurun. Makanya Bersihin yang rutin ya, klo perlu beli vacum cleaner usb tuh
  • Stabilkan arus listrik. Gunakan UPS atau Stabilizer, arus yang tidak stabil juga mempengaruhi mesin ps3 (gak cuma ps c, semua elektronik juga gitu).
Okee dehh sekian dari saya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf...



Posting Komentar

15Komentar
  1. Gan mau tanya, ps3 saya pas buat main game far cry 4 selalu mati sendiri, padahal game lain nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy sy jg klo main game tertentu suka tiba2 mati sndr. Klo game lain bs lancar. Knp ya

      Hapus
    2. Sama devil may cry 4 ku juga mati mulu

      Hapus
  2. Om sy mau tanya kalo pas lagi maen ps 3 ,lama lama mati sendiri.ada solusi nya om biar ga selalu mati sendiri,thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sama pnya sy juga seperti itu masalahnya,suka mati sndiri padahalan jarang di pake,sekalinya di pake jd kaya gitu.

      Hapus
  3. Saya suka ketiduran kalo maain ps malem2

    BalasHapus
  4. padahalan PS3 nya jarang dipake tp pas sekalinya di pake ga lama tiba2 mati sndiri,awal2 nya si ga seperti itu lancar2 aja.mohon kl ada yg punya solusinya boleh bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bg,udh lama ga dipke,tapi saran saya sih PSUnya ngcharge dulu bg...

      Hapus
  5. Ps3 saya jg suka mati sendiri pd hal baru beli 2 hari yg lalu

    BalasHapus
  6. Ps3 saya udh di colok ke kabel hdmi kok ttp gabisa yaa tiba²,sebelumnya beberapa hr masih bisa,ini malah item semua nggak ada yg muncul,kenapa yak?

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Sama gan, ps3 anak sy juga begitu sudah bolak balik dibawa ke tukang service tetep aja😅 ampun deh

      Hapus
    2. Mungkin game nya terlalu berat gan ps saya jga begitu kalau main game persona 5

      Hapus
  8. ps 3 saya kalau lg buat maen bola mati saat kulkas saya naik tegangan. tp nanti nyala lg. spontan. apa yah bang.. bantu jawb plis

    BalasHapus
  9. Gan ps3 saya tiba" mati sendiri, nyala cuma 15 menit doank

    BalasHapus
Posting Komentar